Label

Kamis, 12 Mei 2011

"Jackie" - Samsung Omnia Pro II B7320

Omnia Pro II atau sering disebut Jackie oleh penggunanya. Handphone QWERTY dari Samsung yang memiliki teknologi cukup canggih. Handphone keluaran 2009 ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :




Display Type: TFT, 65K colors
Size: 320 x 240 pixels, 2.4 inch
Memory Internal: 100 MB storage, 256 MB RAM, 256 MB ROM
Card slot: microSD up to 16GB, buy memory
GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 – 48 kbps
EDGE Class 10, 236.8 kbps
3G HSDPA 7.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g
Bluetooth: v2.0 with A2DP
Camera 3.15 MP, 2048×1536 pixels, autofocus
Geo-tagging, face and smile detection
OS: MS Windows Mobile 6.1 Standard, upgradeable to Windows Mobile 6.5
CPU: Qualcomm MSM 7201A 528 MHz processor
Browser: WAP 2.0 / xHTML, HTML
Radio: Stereo FM radio with RDS
GPS with A-GPS support
Java:MIDP 2.0
- MP4/H.263/H.264/WMV player
- MP3/eAAC+/WMA player
- Windows Live, Yahoo!, AOL
- Adobe Flash Lite
- Microsoft Outlook Mobile
- Pocket Office (Word, Excel, PowerPoint, PDF viewer)
Standard battery, Li-Ion 1480 mAh
Stand-by: Up to 590 h
Talk time:  Up to 10 h

 Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal untuk handphone sekelasnya. Harga barunya berkisar sekitar 1,5juta - 1,6jutaan. Untuk harga yang bekas berkisar sekitar 1juta -1,1 juta. Di Jogja, handphone ini termasuk susah ditemukan dan jarang yang menggunakanya lagi. Sayang banget begitu aku dapet ga sampe sebulan sudah hilang T_T.

Walaupun handphone lama, tapi teknologinya masih terhitung canggih sekarang ini. OS Windows 6.1 yang dimiliki Jackie bisa diupgrade jadi Windows 6.5. Banyak game dan software yang bisa di install di handphone ini. Selain itu, software bawaan java juga bisa di install di handphone ini. Selain itu, dengan OS Windows, handphone ini support Microsoft MyPhone. Apa aja kelebihan Microsoft MyPhone? Jackie bisa langsung disinkronkan langsung ke webnya Microsfoft MyPhone. Gunanya? Bisa backup sms, kontak nomer, atau bahkan bisa mencari handphone yang hilang. Tapi sayang kemaren handphoneku kemaren lupa aku setting jadi ga bisa kelacak dari Microsoft MyPhone.Selain itu, Jackie juga sudah dilengkapi GPS dengan menggunakan software Garmin GPS. Kemarin aku coba untuk perjalanan dari Jogja ke Surabaya. Sinyal GPSnya sering full, walau terkadang sinyal provider yang kupake tidak dapat sama sekali. Mungkin tersambung langsung ke satelit sehingga tidak terpengaruh sinyal provider, dan tidak termakan pulsa sama sekali. Selain itu bisa membuka Microsoft Office dari handphone juga. Bisa menyetel film berformat AVI, MP3, Radio dll. Dengan harga semurah itu, Jackie sudah memfasilitasi kita dengan fitur fitur yang cukup canggih. Tidak lupa, banyak software yang bisa dipakai untuk online di handphone ini. Mulai dari Opera Mini ataupun Internet Explorer bawaan Microsoft. Format SMS yang sudah seperti chating membuat aku semakin suka dengan handphone ini. Oiya, mau push Email? juga bisa. Live Messenger juga tersedia di handphone ini. Selain itu, handphone ini juga sudah bisa multi tasking, dan tersedia task manager seperti yang ada dikomputer. Mau dijadikan modem? Juga bisa, ga perlu repot repot instal software ini itu, cukup koneksikan dengan kabel USB ke komputer/laptop. Buka menu internet sharing dan tekan connect. Tunggu hingga status connected maka anda siap untuk berinternet. Video call juga tersedia dihandphone ini. Koneksi yang sudah tembus hingga 7.2Mbps, membuat handphone ini sudah sanggup melakukan video call, ya tergantung providernya juga sih, kalo lemot ya berarti masalah diprovidernya. Oiya, ga lupa juga, sebagai hanphone dengan OS Windows, Jackie juga punya registry lho kayak yang dikomputer. Kalo jago dan ngerti, monggo di otak atik sebisanya. Biar aman, Jackie juga bisa dipasang software Mobile Tracker. Fungsinya kalo handphone ilang dicuri, bisa dilacak.

Untuk kekurangannya, aksesorisnya agak susah dicari. Colokkan untuk headset dan USB jadi 1. Untuk menggunakan headset komputer, diperlukan converter tambahan, dan harganya lumayan mahal, sekitar 100ribuan.


Jackie, handphone murah dengan fasilitas yang berjibun. Walau sekarang banyak bermunculan smartphone dengan teknologi yang tidak kalah canggih, Jackie menurut saya sangat direkomendasikan bagi yang minim buget. Kalau ada uang lagi, aku pengen punya handphone ini lagi. Dari pada BB mending ini menurutku. 3M, Murah Meriah Mantap. TOP!


NB : Ternyata ada saudaranya yang mirip dengan ini, tapi dengan teknologi yang lebih maju. Samsung Omnia Pro B7330.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar